Senin, 22 April 2013

Wartawan dan Yonif 411/Pandawa Brigif 6/2 Kostrad Gelar Pertandingan Persahabatan



SALATIGA, brigif6kostrad.blogspot.com - Pertandingan sepakbola persahabatan antara tim wartawan Salatiga dan rekan melawan kesebelasan Batalyon Infanteri (Yonif) 411/Pandawa digelar Jumat (12/4) pagi, di Lapangan Kurusetra Markas Yonif 411.
Tim Yonif 411 Pandawa dipimpin Komandan Yonif Letnan Kolonel Inf Gunawan Permadi. Pertandingan dimenangkan tim wartawan dengan skor 8-7. Gunawan menuturkan, meski dalam pertandingan dilakukan dengan serius, namun skor akhir tidaklah penting, karena tujuan utama pertandingan adalah memperkuat silaturahmi dan komunikasi dengan pewarta di Salatiga.
Kerjasama erat dengan wartawan menurutnya harus dijaga. Pun demikian dengan kerjasama dengan semua pihak. ''Kerjasama erat yang positif dengan wartawan dan semua pihak harus dijaga bersama-sama. TNI lahir dari rakyat sehingga kami tidak boleh berjarak dengan rakyat dan semua orang di luar TNI,'' tutur Komandan Yonif 411 ke-28 itu.
Yonif 411/Pandawa merupakan salah satu kesatuan TNI AD yang termasuk satuan organik Brigade Infanteri 6/Trisakti Baladaya, Divisi Infanteri 2 Komando Cadangan Strategis AD.
Moch Kundori wartawan Suara Merdeka di Salatiga mengungkapkan hal senada. Kerjasama dan silaturahmi wartawan dengan TNI dan semua pihak menurutnya sangat penting. Dikatakan, pers, TNI, dan semua pemangku kepentingan lainnya, sejatinya diikat tugas sama memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, menjaga ketertiban masyarakat, serta menegakkan prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum.
Tujuan luhur tersebut menurutnya menjadi tanggung jawab pers, TNI, pemerintah, lembaga legislatif, yudikatif, dan institusi lain. ''Bedanya dalam memperjuangkan tujuan itu, setiap institusi mempunyai tugas yang berlainan dan saling melengkapi. Karena itu, pertandngan persahabatan dengan TNI seperti ini penting dilaksanakan guna membangun komunikasi dan pengertian yang baik,'' kata Kundori. (tsr Brigif 6/K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar